Minggu, 07 Agustus 2011

DUA KEBAHAGIAAN YANG DIPEROLEH BAGI ORANG YANG BERPUASA



Salah satu kewajiban yang harus dilakukan bagi seorang muslim yang sudah mukallaf ialah berpuasa dibulan ramadan (QS Al-Baqarah 2: 183-184). Kewajiban ini dilakukan hanya satu bulan dalam setahun. Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap pekerjaan yang bernilai ibadah pasti akan mendapat balasan berupa pahala dari Allah Swt. apalagi perbuatan yang diwajibkan, seperti berpuasa dibulan ramadan, pasti Allah akan memberinya balasan yang besar bagi yang mampu melakukannya karena itu janji Allah Swt.  seperti yang telah disabdakan dalam hadis: “setiap amal manusia bagi dirinya kecuali puasa. sesungguhnya itu untuk-Ku dan aku yang akan memberinya pahala” (HR Al-Bukhori dan Muslim).

Disamping akan mendapatkan pahala yang besar bagi orang yang berpuasa, Allah juga akan memberi dua kegembiraan khusus bagi orang yang berpuasa yang tidak akan didapat bagi orang yang tidak puasa. Nabi Muhammad Saw. bersabda, “Bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan yang akan mengembirakannya: gembira apabila akan berbuka, dan gembira apabila bertemu Tuhannya”.(HR Al-Bukhori dan Muslim).

Subhanallah itulah kenikmatan dan kegembiraan bagi orang-orang yang mampu dan ikhlas untuk melaksanakan perintah Allah yaitu berpuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar