Senin, 31 Oktober 2011

PENTINGNYA MENULIS


Dengan adanya program wajib menulis setiap minggu di PP Al-Khoirot untuk para asatidz, itu sangat membangun bagi saya untuk lebih aktif dalam kegiatan menulis, meskipun yang saya tulis hanya beberapa paragraf saja. Mungkin saya agak malas untuk lebih memperpanjang tulisan.

Sebenarnya tidak begitu sulit dalam menulis, mungkin ada beberapa masalah yang membuat kita sulit dalam menulis, seperti kurangnya kebiasaan, kurang banyak membaca dan kuranya pengetahuan tentang ilmu jurnalistik.


Dengan adanya program writing day untuk para asatidz ini mungkin sebagian dari mereka ada yang agak tertekan, karena diharuskannya untuk menulis setiap minggu, namun kalau sudah biasa perasaan seperti itu akan sendirinya hilang dan akan memberi dampak yang positif juga bagi yang bersangkutan.

Banyak sekali manfaat dari adanya program writing day ini, diantaranya ialah, akan menimbulkan sifat atau karakter dalam menulis yang baik, juga akan mempunyai sikap kedisiplinan yang tinggi.

Dengan memiliki kemampuan menulis yang baik kita akan lebih mudah untuk melakukan da’wah yang menjadi salah satu tujuan kita dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar